Intelijen

PEMANTAUAN LOGISTIK DALAM RANGKA PEMILIHAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN, PEMILIHAN LEGISLATIF BAIK DPR RI, DPD DAN DPRD PROVINSI DAN KABUPATEN PADA TAHUN 2019

Bahwa pada hari Jumat, tanggal 22 Februari 2019 dilaksanakan pemantauan logistik dalam rangka Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan legislatif baik DPR RI, DPD dan DPRD Provinsi dan Kabupaten pada tahun 2019. Kegiatan pemantauan logistik ini dihadiri oleh:

  1. 1. Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Wajo
  2. 2. Kasubsi Ideologi, Politik. Pertahanan, Keamanan, Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan
  3. 3. Perwakilan Komisioner KPU Kabupaten Wajo
  4. 4. Humas KPU Kabupaten Wajo
  5. 5. Staf Intelijen Kejaksaan Negeri Wajo
  6. 6. Pihak Kepolisian

Kegiatan pemantauan logistik tersebut dilaksanakan pukul 10.00 wita dengan melakukan pengecekan kotak suara. Kondisi saat ini kotak suara sudah berjumlah 6216 kotak, dan masih terdapat kekuarangan kotak suara berjumlah 96 kotak. Kotak suara tersebut akan dibagikan di 14 Kecamatan, 190 Desa/Kelurahan pada saat masa tenang dengan masih-masing TPS memperoleh 5 kotak suara dari 1.223 TPS yang ada. Setelah melakukan pemantauan kotak suara, tim bertolak menuju gudang penyimpanan logistik Alat Tulis Kantor (ATK) dalam rangka Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan legislatif baik DPR RI, DPD dan DPRD Provinsi dan Kabupaten pada tahun 2019. Dari pengecekan tersebut didapatkan Alat Tulis Kantor (ATK) berupa :

  1. 1. Paku untuk mencoblos
    2. Tali Pengikat Alat Pemberi Tanda Pilihan3. Bantuan/Alat Bantu Coblos4. Lem Perekat5. Kantong Plastik Pembungkus Kotak Suara6. Bollpoint7. Plastik Segel Kotak Suara8. Spidol9. Tinta10. Sampul sesuai dengan ketentuan yang ditentukan oleh KPU (Sampul C1, Sampul Surat Suara, dan Lain-lain)
  2. Pengecekan alat tulis kantor tersebut sudah dibagi-bagi ke dalam 14 Kecamatan yang disesuaikan dengan kebutuhan per kecamatan tersebut. Kondisi terkini ATK tersebut dijaga ketat oleh pihak keamanan/kepolisian. Sedangkan kertas suara saat ini sedang dalam persiapan percetakan di Makassar. Komisioner KPU sedang melakukan pemantauan percetakan surat suara tersebut.

Author

kejariwajo

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *