Datun

SOSIALISASI PENDAMPINGAN HUKUM TERHADAP PENGADAAN BARANG/JASA DALAM RANGKA PENCEGAHAN VIRUS CORONA (COVID-19) DI KAB. WAJO BERSAMA RSUD LAMADDUKELLENG, RSUD SIWA DAN DINAS KESEHATAN KAB. WAJO

Kegiatan  Sosialisasi pendampingan Hukum terhadap Pengadaan Barang  dan Kontruksi bangunan dalam  rangka pencengahan dan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Wajo pada hari Selasa tanggal 07 April 2020 pukul 16.00 wita bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Wajo, Pada kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, Kasi Intel, Kasi Pidsus, Kasi Datun, Kasubsi Perdata, Kasubsi Penyidikan, Jaksa Fungsional, PLT Kadis Kesehatan, Pejabat Pembuat Komitmen, Direktur Rumah Sakit Umum Lamaddukelleng beserta Staf dan Direktur Rumah Sakit Umum Siwa beserta Staf, dan pada kegiatan sosialisasi tersebut membahas tentang  Pengadaan Barang  dan Kontruksi bangunan dalam  rangka pencengahan dan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Sebagai berikut :

  1. 1. Bahwa kegiatan pengadaan barang dan jasa penanganan siaga Darurat Wabah Corona Virus Diseases 2019 (COVID-19).
  2. 2. Bahwa dalam kondisi wabah saat ini kemungkinan setiap pasien yang diperiksa adalah orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pengawasan (ODP) atau pasien dalam pengawasan (PDP) atau pasien COVID-19.
  3. 3. Bahwa kegiatan tersebut tertuju kepada setiap orang/Masyarakat oleh karena itu walaupun dalam keadaan serba mendesak tetapi jangan sampai melanggar UUD atau ketentuan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah dilanggar atau jangan sampai hanya menguntungkan diri sendiri atau orang lain.
  4. 4. Bahwa situasi dan kondisi saat ini sudah tidak memungkinkan lagi untuk mendapatkan kebutuhan APD yang diproduksi sesuai standar dari lembaga berwenang serta telah memiliki ijin edar dari lembaga tertentu.
  5. 5. Bahwa kondisi sudah tidak memungkinkan maka dengan adanya tersebut pihak Rumah Sakit harus melakukan Pre-order secara berkara dan akurat.
  6. 6. Bahwa harga yang dicantumkan dalam kebutuhan Covid-19 di RSUD Lamaddukelleng dan RSUD Siwa sudah melampaui atau mengalami kenaikan harga dari rekap kebutuhan yang dicantumkan dikarenakan permintaan masyarakat melonjak tinggi.

Demikian telah dilaksanakan dan ditutup oleh Kepala Kejaksaan Negeri Wajo Selaku Pemimpin Sosialiasi.

 

Author

kejariwajo

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *